Senin, 30 November 2009

Serangan Profil Palsu Bikin Pesepakbola Kalang Kabut


Pencurian identitas di situs jejaring dialami oleh puluhan pemain sepakbola Australia. Begitu besarnya dampak yang dialami hingga salah satu dari mereka membawa aksi ini ke jalur hukum. Salah seorang dari 40 pemain AFL (Australian Football League) yang terkena aksi pencurian dan pemalsuan tersebut adalah Robbie Tarrant dari Melbourne Utara. Ia kemudian melapor ke polisi dan mendesak supaya pelaku diberi hukuman.

Pelaporan di atas dimulai dari pemalsuan profil Tarrant di Facebook. Sang pelaku 'mencoreng' nama Tarrant dengan melakukan hal-hal yang membuat kesal seperti mengikuti grup seks dan meluapkan pernyataan seperti 'Aku membenci wasit'.

Selain itu dengan profil palsu itu, sang pelaku juga menolak permintaan teman dari kerabatnya yang tentu saja mengundang pertanyaan dari relasi Tarrant. Ia juga mendiskusikan hal-hal tak pantas lainnya. Perilaku-perilaku aneh ini kemudian menjadi perbincangan hangat teman-teman Tarrant dan membuat geram si korban.

Merasa terganggu atlet ini akhirnya melapor ke kepolisian. "Kami telah mencapai titik frustasi dan tak punya pilihan lain kecuali melapor ke pihak berwajib," tutur Paul Connors, Manager Tarrant, dilansir dari News.com, Minggu (29/11/2009).

Chief executive dari assosiasi AFL Player, Matt Finnis sendiri mengatakan, selain Tarrant, ternyata setidaknya ada 40 pemain dalam 3 tahun ini yang mengemukakan keluhannya tentang pencurian identitas.

0 komentar:

Posting Komentar