Rabu, 14 Oktober 2009

Firefox 3.6 segera datang


Firefox terbaru yang akan datang yakni versi 3.6 akan dilengkapi dengan fitur informasi aplikasi yang berjalan di browser, ungkap Mozilla. Firefox 3.6 akan memiliki kemampuan untuk mendeteksi orientasi laptop dan mobile device yang dilengkapi akselerometer. Tujuannya adalah aplikasi yang berjalan di browser nantinya akan dapat menggunakan informasi, berguna untuk tipe game labyrinth dengan marbel virtual mengelilingi board, atau situasi game lainnya.

Salah seorang evangelist Mozilla, Christopher Blizzard, juga mengkonfirmasi adanya Firefox 3.6 dengan basis orientasi interface. “Salah satu fitur baru yang kami kembangkan di Firefox 3.6 termasuk support untuk halaman web untuk mengakses orientasi informasi computer, jika ada. Banyak laptop MacBook dan ThinkPad memiliki device dan driver yang dapat menampilkan informasi tersebut. Kami menambahkan support untuk Linux, Mac, dan beberapa ThinkPad yang memiliki driver dan device pendukung fitur Firefox 3.6 ini.” ulas Blizzard.

Selain laptop, Mozilla juga bekerja mengaplikasikan teknologi orientasi interface Firefox untuk mobile device, terutama untuk game. Perubahan yang dilakukan Mozilla ini membuat pencipta browser dapat mentransformasikan software browser mereka dari hal pasif hanya untuk menampilkan website, menjadi sebuah tindakan aktif untuk aplikasi yang interaktif. Firefox 3.6 dalam versi beta akan diujicobakan segera, dan versi finalnya akan dirilis di akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar