Rabu, 14 Oktober 2009

Fitur baru Gmail


Layanan webmail Google Gmail kini dapat mendeteksi jika user salah memasukkan nama penerima email di pengiriman pesan group. Fitur tersebut bernama "Got the wrong Bob?”, yang akan memberikan list orang-orang yang masuk di group yang sudah ditentukan pengguna Gmail, dan akan memberikan peringatan jika nama penerima tidak ada dalam list group.

Fitur "Got the wrong Bob?” telah dirilis Selasa (13/10) lalu dengan masih membawa label Google Labs, yang berarti fitur tersebut masih berupa prototype awal yang dapat berubah secara signifikan, bisa hanya sementara atau menghilang tanpa pemberitahuan. Pengguna Gmail yang tertarik dapat mengaktifkan fitur ini di section Settings account dan klik tab Google Labs, dan mencari fitur “Got the wrong Bob?”.

Fitur "Got the wrong Bob?” tersebut sekaligus melengkapi fitur sebelumnya bernama "Suggest more recipients", yang akan mendeteksi penerima email, termasuk yang ada di email group dan menanyakan kepada pengirim email jika mereka lupa kepada seseorang. Fitur tersebut kini diganti namanya menjadi "Don't forget Bob". Fitur tersebut merupakan dua dari beberapa fitur Google yang didesain ulang untuk mengurangi kejanggalan komunikasi email dari pengguna Gmail.

0 komentar:

Posting Komentar