Rabu, 18 November 2009

Google Tambah Fitur Audio di Google Translate


Google membuat beberapa improvisasi dari Google Translate, Senin (16/11), seperti kemampuan untuk mentranslasikan kata yang tertulis dengan karakter unik, dengan spelling ejaan per karakter. Google telah menambah banyak bahasa ke dalam Google Translate selama beberapa tahun terakhir, namun jika bahasa yang tertampil mengunakan karakter unik yang tidak bisa dikenali, seperti karakter China atau Jepang, maka layanan ini hanya menampilkan tulisan bahasa tersebut.

Namun, kini Google Translate dapat membantu user untuk menetrjemahkan dari bahasa Inggris ke China untuk lafal bicara dengan menampilkan versi ejaan dari setiap karakter yang diterjemahkan ke karakter Roman biasa. Pengguna juga dapat menterjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Yunani, Arab, atau Persia, dan membaca versi ejaan setiap karakter.

Selain itu, Google juga menambah fitur dimana karakter yang mudah dibaca seperti karakter dalam versi bahasa Inggris atau Indonesia, untuk dibaca atau dieja dalam bahasa Arab, Persia, atau India, juga kata-katanya. Untuk menterjemahkan bahasa lain ke dalam bahasa Inggris, Google juga menambah link audio untuk kata atau frase dalam bahasa Inggris.

0 komentar:

Posting Komentar