Sabtu, 05 Desember 2009

Dua Laptop 3-D Terbaru Masih Terasa Belum Sempurna


Dengan perkembangan teknologi yang kian canggih, beserta keinginan konsumen yang naik pula, beberapa perusahaan mencoba untuk menciptakan teknologi laptop dengan dimensi 3D.

AsusTek Computer Inc. dan Acer Inc. menciptakan model terbaru mereka dengan display tampilan untuk bermain game dan film dalam 3D dengan menggunakan kacamata.

Masa percobaan laptop tersebut cukup menarik para peminat. Terdapat banyak game yang kompetibel dengan 3D, dan pada masa pencobaan game tersebut bisa terlihat dengan bermain game "Batman: Arkham Asylum" bekerja sangat baik dan solid menggunakan laptop dari Asus.

Akan tetapi efek-efeknya tidak membuat game terlihat seperti nyata. Dibandingkan dengan game lainnya, figur aksi Batman terlihat lebih baik dari 2D-nya. Bermain di 3D dengan layar kecil membuat pemain terasa seperti masuk kedalam dunia game tersebut.

Dengan keterbatasan teknologi yang ada membuat hal tersebut susah untuk melihat di layar 3D dalam jangka waktu yang lama. Film 3D projek sudah datang dan pergi sejak tahun 1950, dan lebih dari 50 tahun sudah sebelumnya, orang-orang membuat foto 3D.

Asus dan Acer bukanlah laptop 3D pertama. Sharp Inc. mulai menjual hanya sekali enam tahun yang lalu.

Hal yang terbaru adalah 3D kini dihadirkan dengan harga yang lebih murah. Sharp menghadirkan modelnya dengan harga $3,300 sedangkan Acer Aspire 5738DG menghadirkannya dengan harga $780. Asus G51JD menghargainya berkisar $1,700 tetapi laptop ini mempunyai spesifikasi laptop untuk para gamer. Kedua model laptop tersebut mempunyai layar 15.6-inchlayar lebar atau lebih dikenal dengan widescreens. Berat Acer sekitar 6.3 pounds dan Asus 7.5 pounds.

0 komentar:

Posting Komentar